Thursday, June 30, 2016

Isinya Curhat

Gue gak tau apa yang Allah lagi persiapin buat gue. What joke is He playing on me. Pertama banget, gue bermimpi kuliah ke Jepang, di APU tepatnya. Ter-se-pengen itu sampe ikut workshopnya, sampe pulpen gratisannya gue sayang-sayang, sampe udah minta katalog dan formulir juga, terus gak dibolehin sama papa karena takut masalah finansial gak ke-keep up. Jadi gue mundur. Padahal ada pilihan beasiswanya, dan gue udah gak boleh sebelum nyoba. I am not going to blame on that. Karena ternyata kayaknya gue gak bakal sebisa itu, belajar studi yang gue mau sama belajar bahasa Jepang karena tuntutan tempat tinggal. Akhirnya, goodbye APU, I'll see you whenever I see you.

Kedua adalah gue disuruh nyoba Sastra Jerman UI. Oh pertamanya gue sangat yakin gue bakal bisa, but then it turned out to be something really--really hurtful. Sampe detik pengumuman SIMAK, gue dinyatakan gak lolos di pilihan yang sebenernya gue sangat enjoy belajarnya, tapi gue sadar, kecintaan gue terhadap bahasa Jerman cuma sebatas bahasa aja, gak mendalam sampe sastranya, dan mungkin dari itu, Allah gak ngasih gue izin kuliah di Sastra Jerman UI. Sedih? Ya pake nanya. Gue merengek-rengek di tangan ibu gue tadi. How do I heal my wound? Nonton Running Man, ilang bentar.

My biggest fear has come. Gue lagi dalam kebingungan gue mau kuliah di mana. Gue mau ikut mandiri-mandiri PTN lain, dan semoga aja salah satunya adalah rezeki gue, yang sebenernya dari awal gak gue pernah sadarin. One of my friends told me, "It's alright Naf, I've been through that phase, yours shall pass too" dan banyak kalimat-kalimat penyemangat yang masuk sore ini ke LINE gue and I'm really thankful for that.

Terima kasih kalo baca. Udah dibilangin isinya curhat.

2 comments:

  1. semangaaaaaaaaaat! sama-sama berjuang kita. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloooo! iyaaaa, semoga kali selanjutnya kita sama-sama beruntung yaa :)

      Delete