Thursday, December 31, 2015

Forgetting

If I could erase a characteristic within human being, it'd be "forgetful". This thought barely came to my mind but once it popped up, I think this was the cruelest stuff I've ever thought about. No, not really the -est one but sort of. Based on my own experience, I pretty remember every people that I knew since I went to kindergarten. I may not remember moments and dates but I remember people. I clearly could depict their names, faces, and acts they have done to me long looong ago. Terrific much? I found it impressing yet annoying at the same time. Because at the same time too, the ones I remember forgot me. You might be presuming this is my vengeance act, since people keep forgetting my existence. Lol heck yeah, who doesn't want to be remembered. But I, with the utmost respect, curse the ability of mine that has been streaming down my blood since I was born. I ever had this awkward moment ever that happened to me 2 years ago;
T is for the person I knew; M stands for me.
M: "T!!!! Do you remember me? I'm your old friend back then in EF"
T: "*confused as heck, you can tell without even looking at his face* No"
M: "The ones who went to EF with D (a friend of mine too). Don't you remember?"
T: "I remember D but I don't recognize you"
M: "Ok...."

Oh shit just happened.

Blame me for having the weirdest greeting to an old friend of mine. Unfortunately, he goes to the same highschool of mine. Thank God we've never been classmates.
I know how awful "hello old friend, do you remember me" conversation starter pack. I know. Don't even tell me. But since then, I'm afraid of having a chit-chat with old fellas again since the probability of me being remembered is....1%.
"Remember old friend that only remembers you back" ability. If only this obtained in earthlings; there'd be no such an awkward chit-chat happened to me, ever. I know this idea was like a vengeful action. For God's sake, I don't wanna remember people who doesn't remember me back, in order, no more embarrasing, untimely incident. No more.

Tuesday, December 29, 2015

K-Dramas!!

sekarang gue jadi suka K-Drama!! gimana dong, seru banget lagian. yang gue ikutin baru 2 sih, judulnya Oh My Venus sama She Was Pretty, dan yang selesai baru yang kedua. oh iya, ini persepsi gue terhadap drama yang udah gue tonton ya.
kalo Oh My Venus, jujur, pertama ketagihan ngikutin K-Drama karena drama iniiii. karena.....yang main ganteng akakaka, my darling So Ji Sub. gak peduli lah kata orang dia tua juga, ganteng gak liat umur. seru, lucu yang kocak gitu, walaupun bagian keluarga nya gak pernah bisa gue mengerti, plotnya ketebak lah, tapi permasalahan dari setiap episodenya itu yang bikin gak pindah ke drama lain (lebay). pemain lainnya juga eyecandies hahaha maafin gue, gue kalo nonton film emang suka ngeliat dulu dari siapa yang main, kayak Shin Min Ah, Sung Hoon, Henry Lau. indah-indah banget dijamin. gue juga baru ngeh kalo Sung Hoon ternyata ganteng, ya telat. overall serulah, ada yang sedih pas episode 13 (baru nonton) (anaknya gak baper, tapi beneran sedih episode yang ini). 
She Was Pretty; drama yang akhirnya gue selesain dalam waktu singkat (beneran, cuma 4 harian atau seminggu, ya lama ya). ini lucuuuu banget, seru pula. gue suka sama Jung Eum, di sini dia polos, lucu banget (kayak pernah nonton drama dia yang lain aja). tambah lagi, ada Choi Siwon YAHAHAHAH astaga another oppa. tapi Park Seo-joon juga ganteng, ya Allah, zinah mata lagi. parah deh, ini serunya kelewatan. terus pas Jung Eum-nya dipecat, gue nangis!!!!!!!! astaga lebay banget emang tapi sedih banget. gue emang suka nangisin bagian yang gak perlu ditangisin gitu sih, maaf ya. tambah lagi, tracklist drama ini enak-enak semua gengs. nih dikasih linknya deh HAHAHAH






dari 6 lagu itu, ada 2 yang nadanya melow. terus gue sok-sokan ikutan sedih, padahal gak tau artinya (katanya gak baper, gimana sih). ya intinya, bagi kalian yang surroundingsnya mendukung untuk nonton K-Drama (kayak gue, tadinya gak bisa bedain muka aktornya satu persatu, sekarang udah bisa liat tingkat kegantengan setiap orangnya LEUH karena temen-temen gue ceritanya tentang K-Drama mulu). mungkin 2 K-Dramas ini bisa sebagai "starter pack" kalian-kalian yang mau mencoba menggeluti dunia pergantengan dan percantikan aktor dan aktris Korea (YA). selamat menonton ::))

Sunday, November 22, 2015

21:44

Kayaknya semenjak kelas 12, gue jadi super santai dan setiap punya waktu luang, pasti gunainnya salah. Bayangin dong, gue minggu ini dari hari senin-jumat malemnya selalu lowong dan gue gunain buat main, dan sekarang pusing belajar buat ulangan kimia unsur sama fisika besok. Gila kale yang bikin jadwal kelas gue. Gila kale gurunya ngasih ulangan di hari kayak gini. Tapi emang kapanpun ulangannya, fisika sama kimia selalu dijadwalin bareng dan kapanpun ulangannya gak akan siap, terutama fisika. Liat sekarang, gue bukannya belajar malah nulis blog, ngerti nggak seberapa santainya gue tapi kepala gue udah pusing duluan?


Sabtu-Minggu gue jadwalnya gak lowong sih, Sabtu kondangan (HAHAHA), Minggu nya acara keluarga. Sibuk kan akhirnya seorang Nabila Aulia Fahira. Gue mau kondangan bawa rangkuman kimia, acara keluarga bawa rangkuman kimia, dibaca sih, tapi gaada yang diinget. Dosa hamba apa, ya Allah. Gue pengen cepet-cepet UAS, libur, ke gunung/pantai, hibernasi sebelum turun lagi ke medan perang. Mau ngeluh tapi bingung karena gue sendiri usahanya masih minim, berarti tau gitu gak boleh ngeluh ya hahahaha hm.


Mata sama pikiran gak bisa diajak berkompromi. Gue maunya mainan game Episode mulu, tapi punya tanggungjawab sama sekolah, gimana caranya supaya gue pinternya seimbang gitu. Tapi btw game Episode seru bangatzzzz. Biasa sih, tapi menurut gue seru jadi ya seriun aja. Gue ngantuk banget ini terus kayaknya jadi pusing. Berharap besok demam supaya gak usah sekolah besok, tapi besok ada presentasi bahasa Inggris sama ada biologi. Ya, sebenernya jadwal hari Senin tuh b.inggris, kimia,biologi,mtk minat,fisika. Where is fresh air. Ngap ngapan gak lo, apalagi survivor nya macem gue gini, yang santai santai bloon, males, elah semuanya yang jelek kalo masalah belajar di kelas kayaknya gue paling jago. 


Hari ini sepupu gue pulang ke kandangnya. Tuh kan gue pusing tiap abis bangun dari tiduran. Oh.....karena gue belom minum air putih abis makan tadi (y penting y). Gue pengen cepet cepet luluuuuussss, pengen belajar yang gue sukain aja. Gak suka ipa, tapi malah masuk kelas ipa, terus ngap-ngapan belajar ipa :( jujur sih gue gatau kenapa gue milih ipa, yang jelas karena temen kelas X gue asik-asik terus gue gajadi pindah jurusan. Elah. Nyesel. Alasan gue gak logis banget sih emang. Sebel gak lo. Udah ah, mau tidur dengan meninggalkan kimia dan fisika dan berdoa supaya besok tiba-tiba gue ngedrop atau akses ke sekolah semuanya banjir so there'll be heavy rain tonight so water gonna block the street. Hahahahaha jahat ya tapi aku ingin tidur, mak.

Sunday, October 18, 2015

Best birthday presents, ever!

I received such an adorable gifts this year. Since my reading mood was back and all I wanna do is get rest and read good books, my Paps and my sister bought me the useful-lovely-mesmerizing stuffs, ever. So me and my Paps and also mom and bro went to the dunya version of Jannah called bookstore and Paps bought me these. Well actually I picked 'em out but Paps paid it as well. I got my top three been-on-my-lists-for-months! Sabtu Bersama Bapak, Dilan 1990, and Dilan 1991. And don't forget the SBMPTN Soshum book, since I wanna get into German Literature next year. Hopefully UI will invite me out, soon. Can I get an amen for that? Aamiin.

My sister, well she's my cousin, gave me the same thing, book titled "The Golden Story of Abu Bakar Ash-Shiddiq" well maybe because she wants me to be more faithful. HEHE. No one is way much better than those who give such an useful thing for life.

Yang kebaca baru Sabtu Bersama Bapak. Oh well, tugas banyak menanti. Tadi siang aja gue ngerjain tugas sampe gemeteran, karena berasa kayak beneran dikejar. Literally shaking and sweating. Atau ada faktor gue belom mandi juga jadi kayak gitu. Bisa jadi sih. Terus gue mencari-cari tanggal merah lagi, sadly there are none. When will I rest this evaporating soul and mind other than on weekend?

Looking forward to graduation. But highschool gave me such an exquisite moments every second, and life-learning every hour. I'm simply thankful for every ups and downs Allah gave me.

Agak melenceng ya topiknya, cuma akhir-akhir ini lagi mau ngomongin kehidupan aja. Bukan love life, kalo kata sepupu gue gak usah pacaran, nunggu aja siapa yang ngelamar. Ya, liat ya. Liat aja apa yang bakal terjadi.

Friday, October 16, 2015

Bersyukur

17 di 16. Iya, hari ini gue nambah umur. Kalo ditanya seneng, jujur gue biasa aja. Dibilang sedih pun ya nggak sedih juga. Kalo kata anak-anak kelas, kesempatan gue untuk hidup makin sedikit. Tapi gue personally mikir kalo ini umur yang dikasih Allah buat gue lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan gue berdoa semoga umur ini bisa memberi lebih banyak berkah, dari yang terduga maupun tidak.Gak usah tanya hari yang gue lewatin kali ini gimana. Gue ngerasa kok kalo gue udah mulai belajar banyaakk banget pelajaran-pelajaran kehidupan yang sebelumnya sangat gue nggak peduliin. Mulai mengerti apa arti dari ikhlas, sabar, memilih mana yang baik ataupun buruk, mencoba menjadi pribadi yang nggak cengeng dan nggak terlalu terbuka. Karena kalo menurut orang-orang yang udah gue tanya, muka gue itu penuh dengan cerita, dan ya gue emang selalu pengen cerita. Egois. Gue udah mulai mengerti kenapa orang berubah dan menerima kalo orang itu berubah, mulai ngerti kalo orang itu gak selalu sesuai dengan ekspektasi, mulai mikir kalo gue nggak bisa ngandelin orang lain dalam hidup gue. Menjadi independen itu penting, apalagi buat cewek-cewek yang biasanya dianggap lemah. Jujur sih, gue mencoba menjadi semandiri, seindependen, setertutup, segala-galanya yang emang harus gue maksimalin, tapi awalnya susah. Gue juga masih kelok kanan-kiri, kadang menganggap segalanya gampang diraih, ngegampangin waktu banget, masih mikirin yang sebenernya nggak perlu gue pikirin. Masih sangat amat jauh dari wanita cerdas, karena sungguh gue pun merasa kalo gue emang nggak cerdas. Yang gue sadarin adalah kalo makin ke sini, keinginan gue untuk baca banyak banyak banyak banyaakk buku itu makin bertambah. Gue harus bersyukur akan hal itu, tapi juga sedih karena banyak juga waktu yang kesita karena ini adalah tahun terakhir di SMA. Gue belom ngerasa jenuh sih, tapi gue udah ngerasa capek. Capek mulu sih dari kelas 10. Jelas.

Intinya, gue bersyukur banget buat dikasih kesempatan lagi sama Allah untuk lagi dan lagi bersyukur, lagi dan lagi merealisasikan mimpi, lagi dan lagi untuk segala rezeki yang bener-bener nggak terhitung. Gue sangat amat bahagia, walaupun bahagia nya gue sekarang itu sangatlah nggak muluk-muluk, even little things count!

Wednesday, September 02, 2015

Warlike Wednesday

I don't get it how Wednesday could make me mad than ever. Seriously, things have always gone wrong in Wednesday morning and so does in midday until I went back home. People at school are not cooperative neither friendly as usual on Wednesday. I received thousands of life learning from passing through this shitty day. No no, I can't always think like this, because this is going to happen weekly if I did. So Wednesday, can you give my good mood back since I can't handle all those bitter-scrappy stuffs going on around me?

Since I have 2 exams (more likely tomorrow), so I skipped a yearbook meeting today. Yup, I'm one of the committees. My first time taking a massive responsibility in my last year in senior high school. I'm going to graduate in months. Finally, bright future, here I come.

Looks like I got no more topic to be blabbered about and I haven't studied math for sure. Oh oh, life is great when you're away from math exam, I know that. I'm about to off, bye bye. See ya later when my mood boosts up. :-)

Monday, July 20, 2015

Balada ditinggal mudik

Berhubung saya ditinggal mudik, saya mau cerita di sini aja. Akhirnya ada kegiatan setelah lebaran, walaupun ke mall karena setidaknya gak tiduran dan main hp terus di rumah. Sebenernya udah dapet list film bagus buat ditonton, tapi apadaya namanya males streaming. Oh, jadi hari ini saya pergi ke mall baru di bilangan BSD. AEON mall. Memang lagi "hits" banget sih, karena memang mall nya gede banget dan pendirinya ya pengusaha orang Jepang. Namanya mall ya isinya tempat belanja, tempat makan, tempat mainan, dan segalanya. Yang seru di sini adalah tempat mainannya. Wooooow, isinya kawaii, beneran serasa ke Jepang (ini gak bohong, karena emang gede banget tempat mainannya dan isinya lucu-lucu banget, gak kuat). Sebenernya saya lagi naksir tas selempang hitam polos. Apapun bentuknya, yang penting simple, tolong beliin. Karena saya gak mau beli pake uang THR, sayang :"(
Oh iya, selamat hari raya ya teman-teman blog semua, semoga kita jadi punya lebih banyak semangat untuk nulis hehe. Lanjut ngomongin mall, kayaknya pergi ke mall baru di saat liburan kayak gini emang salah. Karena tadi mau ke gerbang masuknya aja macet! Mau ngambil karcis parkir macet, mau parkir macet, akhirnya Papa saya memutuskan buat parkir di lahan seberang mall nya yang kebetulan emang disewain sama orang, ya kalian tau, buat parkir. Akhirnya turun lalu nyebrang. Dan, sebelum sampe ke mall, kita sekeluarga (minus adek karena dia ikutan sepupu saya mudik) sempet muter-muter BSD sekitar setengah sampe satu jam atau bahkan lebih cuma buat nyari AEON mall ini. Karena gak ada plang nya buat nunjukkin harus kearah mana. Terus lahan di seberang AEON mall tampak depan itu masih gersang. Harusnya ditanemin pohon terus dihias pake lampu lucu-lucu jadi adem terus gak ngebosenin kan hehehehe.
Akhirnya kami sekeluarga cuma muter-muter di mall paling satu setengah jam-an, karena raaaamai sekali. Orang-orang pada terdampar di mall. Saking malesnya liat antrian di sana sini, akhirnya setelah muterin mall, lalu shalat, lalu beli Jinpin tea latte, lalu ke supermarket di situ, lalu pulang. Karena laper, tadinya mau makan di daerah BSD juga, eh terus gak nemu yang sreg dan akhirnya ke mana? Cilandak Town Square. What a nice place to eat :) HAHAHAHAHA. Sudah ya, dadah.

Saturday, July 11, 2015

Saturday's madness

I can't feel any other else than irked. Since mbak Mar is going back to her village and the whole family got to do their own chores, this somehow drives me cracked. And I also skipped today's German course because of my negligence.  I slept way too long and here I am. Nothing productive on Saturday, unlike usual. Yup, I have that massive spirit for taking German courses. Just don't ask me why. In order to pay my skipped German course, I want to bake Easy Oreo and Chacha Double Chocolate Brownies. Since I got no choice what I should've done today so I bake instead. BUT the whole plan was destroyed by mum. I hate when I found out I want to do something productive, but somebody break it down. No man, ain't gonna curse because I know how sinner I am. Next, I want to clean my phone's storage since it's full and when I moved it to the PC, my PC got lagged. How friggin scrappy is that? You know, periodically some things never work out the way we want. And we just fed up with everything around. That's how life supposed to be. You can't always get what you want right away. Everything takes time. I don't know why I hopped into this conclusion. Even small things like these are counted. I mean, we can learn about life from bitty incidents that happened around us. Why do I look like your life guru, meanwhile my life is a whole mess with delusional conception. But at least I found some new playlists on 8tracks and it makes me happy. Yup, it's easy to make me happy and sad also fed up at the same time. You just don't know how it goes, either do I!

Friday, June 26, 2015

Moist Chocolate Cake

Since boredom attacked me from long ago, I finally did somewhat fruitful. I was scrolling through Instagram back then, and because it's Ramadhan, I decided to make a chocolate cake from Allthecooks mobile app. All of a sudden, my baking mood was back. I felt like I'm passionate in baking, meanwhile I do it.....sparsely. Yesterday's recipe was "Moist Chocolate Cake". Here are the ingredients:

1. 2 cup all purpose flour
2. 2 cup sugar
3. 3/4 unsweetened Cocoa powder
4. 2 tsp baking powder
5. 1 1/2 tsp baking soda
6. 1 tsp salt
7. 1 tsp instant coffee
8. 1 cup milk
9. 1/2 cup oil
10. 2 large eggs
11. 2 teaspoom vanilla extract
12. 1 cup hot water

Because I ain't a fan of coffee, I didn't add the instant coffee. So it tasted originally chocolate. Mix them all well. Bake them in 176 celcius degree oven, for 30-35 minutes (mine was longer because I guess the temperature was less than 176). When it's perfectly baked, don't forget to spread the icing cream and garnish it with fruits or cereals. I went with choconut jam for the icing, and fruity pebbles on top. And for sure, it turned out great and my mom even loved it. 😁

Tuesday, June 23, 2015

Malang bound

You can never go wrong with traveling. Went to Malang for 4 days and 3 nights is quite enough, even though I didn't get so much chance to explore the whole city, but at least I have ticked "flying like a bird" off my bucketlists. Those who don't wanna go way too far and those who are fatigued with Puncak ambience, this city might fit you.
I decided to stay in Batu, frankly, it's my parents' decision. After hours, we finally arrived at Kartika Wijaya Batu Heritage Hotel and checked in. The reason why we stayed here is because my brother wanted to go swimming and this place has swimming pool facility. When I finally explored the place, this actually out of my estimation. It has mini outbound (those petites who want to do more physical exercise on holiday can go here), big football field, tennis field, table tennis facility, basketball field. As a food lover, I can never say no to any food they offer on breakfast. Even though it was just a basic menu, them cooking is bellyful for your starving tummy because of Batu's temperature.

Our cottage.

What's inside?


Swimming pool.

It's actually bigger than it looks.

Mountain scenery never been tedious.

On the first day, we also went to Batu's most remark-well known-museum. Yup, Museum Angkut. It looks tiny from outside. When actually it also has its own Museum Topeng and floating market. Wondrous! Different from Jakarta's tourist attractions, Batu offers lower price with stunning spectacles. Since my dad and my brother are automotive admirers, we spend our longest time on the first floor, the cars&motorcycles section. My favorite section was the US-Europe museum. Heaven for the eye, heaven for Instagram. 












"Bal, bal, sekali lagi!" commanded me 
to my brother. The sok-candid-pose so called.

That's my mom, posing.

Ugh, blurry vision.

Ugh, blurry vision. (2)



No photo of the floating market because
boisterous lassies gangster are made
my day. :) 
(This is a sarcasm, if you don't know)

For fulfilling pleasure, we then headed to Batu Night Spectacular (BNS). Well, this can be called as mini Dunia Fantasi Jakarta. But it also has its market inside. Every tourist attractions in Batu mostly has its own market, huh.. I just tried the Ghost House and Gravity-what-sorry-I-forgot, and also their mirror house. Come on, big daughter like me is a coward, hey! That Gravity-what ride offered you to feel the ambiance with no gravity. Yea, it felt heavy..

That Gravity-what ride is called Gravitron. :)

This one should be looked like dancing fountain water.



After having a looong day, we went back to our cottage and on the other day, we went to Batu Secret Zoo and Museum Satwa. Sadly, we didn't get the chance to visit Eco Green Park because the time ticked faster than usual (which actually because we got out from hotel at day, and the Batu Secret Zoo closed on 5 PM, which was there wouldn't be enough time).














Way back to hotel, we moved to another hotel. We moved to Surya Indah. But I don't really recommend you to stay there because its sorta spooky. They don't really offer what hotel is, but the sceneries were great though. 
On the next day, we went to gunung Banyak for paragliding. My first time flying, ever. We can also try it in Puncak but I wasn't really concerned about paragliding at first. 

My attempt to have a good selfie up there.

Bro, the one who was thought to be my big bro.

Papa.

Is flying.



Above the clouds.

That's all a wrap. Malang. Friendly people are everywhere. Appetizing foods are here and there. Tourist attractions are wherever. #exploremalang.